Inilah Aku dalam Karyaku

Penat di tubuhku masih terasa
mataku masih terkantuk-kantuk
tapi kutulis dan kutulis lagi

aku hanya ingin menulis
tulisan yang bermakna
dan bisa dipahami

maknaku tak perlu bersembunyi dibalik kata
fulgar apa adanya
biar kamu tahu aku yang sesungguhnya

Tulisanku mencerminkan kepribadianku
pribadiku yang sederhana
yang katamu 'Kamu itu gak neko-neko'

Kata-katamu memberiku inspirasi
tuk menuliskan setiap kisah
disepanjang hidup yang telah kulewati

Teruntai kata demi kata
menjadikan sebuah kalimat indah
Yang terpatri dalam sebuah tulisan

Dikenang sepanjang tak tentu
Tuk mengingat dan mengenangku
Inilah aku dalam karyaku



*neko-neko = macam-macam

Komentar

  1. Halo mba Retno...

    Saya juga suka menulis puisi. Tetapi saya juga senang menikmati puisi-puisi karya orang lain. Terlebih bila terasa kemurniannya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hanya Aku dan Tuhan yang Tahu

Becakku Nafasku

Balada Seorang Mualaf